5 Tips Ini Mampu Bantu Kamu Membuat Artikel Lebih Berkualitas

5 Tips Ini Mampu Bantu Kamu Membuat Artikel Lebih Berkualitas

Halo writers! Kalian bahagia nulis tentu sering berjumpa sebagian masalah seperti stuck ide, bosan, sampai pegal sebab mantengin layar komputer? Rajin nulis boleh namun jangan sampai lupa untuk merawat kesehatan tubuh ya writers. Ada pepatah mengatakan didalam tubuh yang baik tercipta anggapan yang positif. Jadi ketika kalian merasa pusing banget, dan tidak memiliki ide untuk menuulis, cobain deh 5 tips ini. Dijamin kemampuan menulis kalian dapat lagi seperti sediakala!


1. Makan teratur
Ini perlu loh guys, sebab kalau kalian tidak makan teratur, maka tubuh kalian dapat enteng terserang penyakit. Kalau telah sakit, kalian tidak akan fokus didalam menulis! duh jangan sampai deh ya. Selain makanan, Inilah 5 perihal yang harus menyimak saat menulis artikel jangan lupa untuk menambah nutrisi bersama dengan susu, vitamin, buah dan sebagainya. Saat tubuh kalian telah ternutrisi bersama dengan baik, anggapan pun jadi fresh supaya tangan kalian bersama dengan lihai mengetik lagi deh, yeayy.

2. Tidur yang cukup
Nah ini ngga kalah perlu guys, menurut penelitian, orang yang suka begadang otaknya dapat mengkerut dan mengecil dibanding orang yang tidurnya teratur. Wah serem banget ya guys. Selain itu seandainya kurang tidur, otak kalian dapat lemot untuk menerima dan mencerna suatu informasi. Walah kalau begini bahaya ya guys, niat begadang untuk menyelesaikan deadline malah jadi kasus baru sebab susah untuk menyalurkan ide untuk menulis. Sehingga mampu telat deadline! What an
irony! Inget ya guys, tidur itu perlu asalkan jangan berlebihan yah, nanti tugas nya tidak dapat selesai hihi.

3. Olahraga
Olahraga yang cukup terlampau mendukung kita supaya selamanya fresh dalam mengerjakan beraneka kesibukan sehari-hari. Selain itu mampu melatih kedisiplinan, me-manage sementara dan mengakibatkan tubuh sehat. Kenapa bisa melatih disiplin? Olahraga merupakan kesibukan yang perlu dilakukan dengan rutin supaya dampaknya mampu dirasakan. Apabila olahraga bolong-bolong dampaknya tidak dapat maksimal. Suatu kesibukan yang dilakukan secara berkesinambungan dapat melatih kedisiplinan kita guys.

Kalo manage waktu? Yap, olahraga perlu sementara yang tidak sebentar kendati mampu dilakukan bersama dengan singkat. Tetapi kawan-kawan writers sehabis olahraga tubuh merasa capek bukan? Nah biasanya istirahatnya ini yang membuat lama guys. Jadi bersama dengan olahraga kita juga dilatih untuk menyesuaikan waktu, berapa lama berolahraga, istirahat, dan melakukan aktivitias lain. 

Terakhir, pastinya olahraga mengakibatkan tubuh sehat. Tubuh yang sehat dapat tahan melawan penyakit, apalagi musim sekarang itu tengah pancaroba, kadang hujan kadang panas, susah ditebak deh! nah sering kali musim begini itu banyak yang terserang penyakit seperti demam , flu dan batuk. Jika sudah jatuh sakit kan jadi tidak bisa fokus saat menulis bukan? Oleh sebab itu osobat writers jangan sampai bolos olahraga ya!

4. Banyak-banyakin baca!
Yap, sebagai penulis kita perlu untuk membaca beraneka sumber informasi. Seperti koran, berita online dan sebagainya. Hal ini diperlukan agar perspektif, wawasan pengetahuan dan Info kita semakin bertambah. Sehingga tulisan artikel yang dibikin tidak kaku, kude (kurang update), dan segar. Coba deh bayangin kalo ada seorang writer yang mengulas perihal Info yang ketinggalan zaman, what a shame!

5. Rekreasi
Rekreasi mampu jadi hal yang mendukung kita untuk mendapatkan ide membuat artikel. Dengan melakukan rekreasi ketempat baru yang menyenangkan, atau liburan ke tempat yang tenang mengakibatkan anggapan kita rileks supaya ide yang ada di kepala merasa fresh dan mendukung kita untuk menulis. Selain itu, dengan rekreasi mampu berdampak positif sebab mempererat interaksi sosial, menumbuhkan perspektif baru, dan sebagainya. Tapi jangan keseringan ya guys, kalau dompet kalian tidak tipis hihi.

Sekian 5 tips untuk mendukung kalian para writer artikel yang kesulitan dalam menulis, sebab terhadap dasarnya menulis itu ngga susah kok, mungkin ada yang salah terhadap diri sendiri sebab kurang menyimak tubuh kita. Selamat menulis. 

Komentar